Artha Graha Network Bangun Pabrik Baja Pertama di Indonesia


Industri Baja
Artha Graha Network menandatangani Nota Kesepahaman Kerja Sama dengan China Steel Corporation (CSC) Group di Jakarta, Selasa (1/9) untuk pengembangan industri baja dan proyek lainnya di Indonesia.

Selasa, 01 September 2015, 14:07 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Artha Graha Network (AGN) melalui PT Artha Meta Sinergi (AMS) berencana memperkuat industri baja nasional dan memperluas penyerapan tenaga kerja, Selasa (1/9).

CEO AMS Felix Effendi mengatakan pihaknya akan membangun pabrik baja pertamanya di Indonesia. “Perusahaan kami berencana untuk menjadi pemain utama di Indonesia untuk bangun pabrik baja dari hulu ke hilir,” ujar dia.

Rencana tersebut telah dituangkan dalam nota kesepahaman kerja sama antara China Steel Corporation (CSC) Group dnegan AGN. Mereka memilik CSC Group karena bisnis utama mereka bergerak pada industri baja.

Mereka telah diakui sebagai salah satu perusahaan manufaktur baja terkemuka di dunia dan berintegrasi dengan pabrik di Taiwan. CSC juga memiliki jaringan prouksi dan investasi di Asia Tenggara.

Felix mengatakan kebutuhan Indonesia akan produk baja sangat besar. Alasan kuat inilah yang menjadi dasar AMS untuk membangun pabrik.

 

Sumber: http://www.republika.co.id/berita/ekonomi/korporasi/15/09/01/ntzl58349-artha-graha-network-bangun-pabrik-baja-pertama-di-indonesia