AGP GELAR EARTH HOUR 2020 SECARA VISUAL


Tepat 28 Maret 2020 Artha Graha Peduli (AGP), Artha Graha Group (AGG) dan Artha Graha Network (AGN) memperingati Earth Hours secara virtual. Tahun-tahun sebelumnya kegiatan rutin setiap akhir Maret ini diadakan di luar gedung. “Karena lagi covid-19, acara ini digelar melalui virtual saja,” kata Ketua Umum Yayasan AGP Heka Hertanto, Sabtu (28/3/2020) di Jakarta.

Heka menyatakan dalam kondisi pandemi global, inti peringatan ini tetap pada kegiatan-kegiatan yang positif dan bersifat pelestarian lingkungan tetap akan berjalan seperti tahun-tahun sebelumnya. Seperti tahun-tahun lalu AGP sudah berkontribusi bukan hanya 60 menit namun 120 menit memadamkan lampu dengan tujuan menyelamatkan bumi dari dampak perubahan iklim. Khusus AGP pemadaman dimulai pukul 8.30 malam hingga 10.30 malam.

“Pesan moral melakui acara ini yakni untuk bersama-sama kita bisa lawan Covid-19 dengan mengubah pola hidup bersih, sehat, jaga jarak aman dan peduli dengsn lingkungan,” ajak Heka.

Ketua Umum Yayasan AGP menyatakan aktivitas Earth Hour 2020 (Virtual Switch Off) yakni melakukan kampanye di media sosial Artha Graha Peduli sejak 26 Maret 2020, mengimbau unit usaha Artha Graha Group untuk berpartisipasi dalam kegiatan Earth Hour 2020 yang dilakukan secara virtual sesuai surat edaran dari Earth Hour Indonesia dan WWF. Caranya dengan memadamkan lampu dan alat elektronik di rumah masing-masing. Dan yang piket di kantor pada jam tersebut diimbau memadamkan listrik kantor selama acara earth hour.

“Melalui Earth Hour 2020 akan lebih banyak energi yang akan kita simpan untuk bumi. Ini memberikan waktu istirahat kepada bumi. Kegiatan bersama masyarakat di seluruh dunia ini menjadi harapan ke depan untuk generasi anak cucu kita. Kita tetap di rumah saja, jaga ketahuan, kesehatan dan keluarga kita,” pungkas Heka.