BANTU PROGRAM COVID-19 PEMERINTAH, AGP VAKSINASI PELAKU UMKM


Perusahaan swasta dan pemerintah daerah (pemda) bersinergi memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 guna mempercepat program pemerintah pusat. Hal itu terwujud lewat kolaborasi Artha Graha Peduli (AGP) dengan Pemkot Administrasi Jakarta Utara dan Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading dalam vaksinasi Covid-19 kepada pelaku UMKM di Mal Artha Gading, Jakarta Utara.

“Pelaksanaan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Covid-19 Mal Artha Gading ini mulai digelar pada 21 April 2021 dari Senin-Sabtu sejak pukul 10.00-16.00 WIB,” ucap Sekretaris Yayasan Artha Graha Peduli Veni Vanessa Halim dalam keterangan resminya yang diterima pada Kamis (22/4/2021).

Dia mengatakan, kehadiran perusahaan swasta menggelar vaksinasi Covid-19 sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo. Apalagi program vaksinasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menetapkan pelaku UMKM sebagai salah satu sasaran utama. Program ini menargetkan 500 pelaku UMKM divaksinasi setiap hari. “Yang divaksin yang sudah mendaftar dan mengikuti protokol kesehatan selama proses vaksinasi,” katanya.

Sebelummya AGP juga bekerja sama dengan Pemkot Administrasi Jakarta Utara dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada lansia, petugas kebersihan dan lain-lain di Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Artha Graha Peduli di Kawasan Ancol.

Pendiri AGP Tomy Winata menyatakan keberadaan Rumkitlap AGP sebagai partisipasi swasta guna mendukung percepatan vaksinasi Covid 19 dalam upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi virus Covid-19.